REPORTASE  JAKARTA

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 15 Mei 2024 — Dalam rangkaian Latihan Bersama Cooperation Afloat Readiness and Training 2024 (Latma CARAT 2024) di hari ke tiga, prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan latihan dengan prajurit USMC di Batalyon Infantri 9 Marinir Batu Menyan Piabung Lampung, Selasa kemarin (14/05).

Ada pun kegiatan latihan yang dilaksanakan antara lain materi menembak ofensif, drill morse, jungle survival, menembak GPMG, CQB, jungle ware fare dengan penuh semangat sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

Latihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kesiapan operasional prajurit satuan operasi diikuti dengan peningkatan kemampuan dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini berkembang secara dinamis.

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Marinir Fuzi Nugraha menyampaikan, “Kegiatan Latma Carat 2024 memiliki tujuan yang sama yakni guna saling bertukar ilmu pertempuran prajurit sebagai bekal untuk melaksanakan tugas tempur yang akan dilaksanakan dalam tugas serta meningkatkan hubungan bilateral negara”.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam berbagai kesempatan menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan misi perdamaian dunia, maupun Latihan Bersama dengan negara sahabat untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan, serta menjaga nama baik TNI AL agar tetap harum di mata dunia.

(Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *