Reporter : Sarwini

Reportasejakarta.com-Antisipasi Penyebaran Covid-19, Masjid Al Jihad Kelapa Gading Disemprot Cairan Disinfektan
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara terus berupaya mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Selain 3T (Tracing, Testing, Treatment), upaya ini juga dilakukan dengan pengintensifan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah fasilitas umum.

Seperti kali ini, penyemprotan cairan disinfektan salah satunya dilakukan di Masjid Al Jihad yang berlokasi di RT 02/04 Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Seluruh ruang yang kerap disentuh masyarakat disemprot cairan disinfektan agar virus maupun bakteri mati.

“Hari ini kami lakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Al Jihad di kawasan Kelapa Gading,” kata Idrisman, Kepala Sektor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Kelapa Gading, saat dikonfirmasi Kamis (26/11).

Dijelaskannya, penyemprotan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat. Kegiatan dilakukan oleh dua petugas dengan menggunakan satu unit alat semprot berisi campuran air dan kaporit.

“Ini rutin kami lakukan di sejumlah fasilitas umum untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dia berharap, masyarakat mencontoh upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang dilakukan petugas. Dengan adanya kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah ini diharapkan penyebaran Covid-19 semakin terkendali.

“Kami harap ini dapat dicontoh masyarakat. Mereka rutin secara mandiri menyemprot rumah maupun fasilitas umum lainnya secara mandiri dengan berkolaborasi dengan pemerintah serta stakeholder maupun pihak swasta lainnya,” tutupnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *