Reportasejakarta.com, Kendari. Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

 

Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

 

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Ketua DPD M1R SULTRA Bp TAHER WABULA Bersama dengan jajarannya ia membagikan takjil berkeliling kota Kendari untuk mencari orang yang layak mendapatkan Takjil gratis seperti tukang becak, pemulung dan penjual tissu

 

Bagi-bagi takjil di bulan puasa ramadhan di tengah pandemi virus corona (Covid-19) berlangsung berkeliling di kota Kendari Rabu (06/5/2021) sore tadi.

 

Setidaknya, ratusan bungkus nasi dan kue diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor, pengayuh becak, serta masyarakat yang melintas diarea tersebut.

 

“Memang saya sudah niatkan untuk berbagi di Bulan Suci Ramadan ini. Apalagi dalam keadaan seperti ini mungkin banyak orang yang tidak bisa kemana-kemana. Olehnya itu kami berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyarakat Kendari ungkap Taher Wabula saat ditemui disela-sela pembagian takjil.

 

Dirinya sebagai ketua DPD M1R SULTRA mengaku akan membagikan takjil kepada masyarakat selama Bulan Ramadan ini.

 

Tidak lupa juga untuk IBU NINING RAHMAN owner dari WARUNG MAKAN BUNDA REYNI yang sudah berpatisipasi juga dalam mensponsori kegiatan dari DPD M1R SS SULTRA sehingga bisa terlaksana kegiatan ini sampai selesai dan sukses…

 

“Semuanya atas partisipasi dari teman teman pengurus Tidak dipungut biaya tidak menggunakan anggaran pemerintah tetapi ini murni partisipasi pengurus,” sambungnya.

Reporter : Sarwini.

 

 

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *