Reportasejakarta.com, Jakarta Utara. Sebuah mural logo Plus Jakarta atau Jakarta Kolaborasi terpampang di Jalan Pademangan II Gang 22 RT 02/02, Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara. Mural dikreasikan pada lokasi strategis sebagai bentuk sosialisasi terhadap masyarakat.

 

“Mural Plus Jakarta atau Jakarta Kolaborasi ada di satu lokasi. Saya pikir lokasinya cukup strategis,” ujar Bambang Mulyanto, Lurah Pademangan Timur saat dikonfirmasi, Jumat (28/5).

 

Bambang menjelaskan, mural berukuran 3×5 meter ini dikreasikan pada lokasi strategis akses menuju Jalan Pademangan II dan Jalan Pademangan III, Pasar Pademangan Timur, Puskesmas Kelurahan Pademangan Timur, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pademangan Timur 01, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 42 Jakarta dan perkantoran.

 

Dengan penempatan mural pada lokasi strategis, diharapkan masyarakat semakin mengenal makna logo tersebut yang mengartikan Kota Jakarta sebagai kota kolaborasi (city of collaboration).

 

“Di sana kan banyak orang lalu-lalang. Banyak warga yang melintas sehingga kami harapkan warga mengenal logo itu sebagai makna Jakarta sebagai kota kolaborasi,” jelasnya.

 

Kedepannya, Bambang memastikan akan menambah mural logo Plus Jakarta atau Jakarta Kolaborasi ini pada lokasi lainnya. Tentunya dengan pemilihan lokasi strategis yang dilintasi banyak warga.

 

“Nanti kita mau nambah lagi muralnya. Pastinya pembuatan mural ini berkolaborasi antara kami (pemerintah), warga, dan stakeholder (pemangku kepentingan lainnya),” papar Bambang.

 

Ketua Rukun Tetangga (RT) 02/02 Kelurahan Pademangan Timur, Sunardi mengungkapkan mural Plus Jakarta atau Jakarta Kolaborasi kerap dijadikan sebagai lokasi swafoto warga. Selain mempercantik wilayah, mural ini juga sebagai media sosialisasi logo Plus Jakarta yang memiliki makna Jakarta sebagai kota kolaborasi.

 

“Warga menyambut positif adanya mural ini. Anak-anak hingga warga dewasa sering foto selfie (swafoto) di sini. Warga jadi tahu makna logo ini sebagai Jakarta kota kolaborasi,” tutupnya.

Report : Sarwini.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *