Reportasejakarta.com, Jakarta Utara. Kelurahan Tugu Selatan melaksanakan penertiban terhadap bangunan liar di sepanjang Jalan Balai Rakyat. Sebanyak 15 bangunan ditertibkan karena berdiri di atas saluran air.

 

Lurah Tugu Selatan Sukarmin mengatakan penataan bangunan sesuai Peraturan Daerah DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007.

“Tentang Ketertiban Umum, bangunan yang dijadikan sebagai tempat berjualan itu sampahnya menutupi saluran air menumpuk dan sulit dibersihkan,” katanya, Jumat (4/6).

 

Sukarmin menerangkan ada sebanyak 15 bangunan yang ditertibkan disepanjang Jalan Balai Rakyat.

“Ada tiga RT disepanjang jalan tersebut, RT 5, RT 6 dan RT 15. Semuanya merupakan wilayah RW 03 Kelurahan Tugu Selatan,” katanya.

 

Sukarmin berharap warga ikut menjaga kebersihan lingkungan dan tidak lagi berdagang diatas saluran apalagi di jalan dan gang sempit.

“Buat semua pedagang khususnya warga RW 03 mau menjaga kebersihan, karena sampah yang dibuang dibawah dekker akan sulit dibersihkan menyebabkan air terhambat yang dampaknya akan merugikan banyak orang,” tuturnya.

 

Selain petugas Satpol PP dan PPSU Kelurahan Tugu Selatan, ikut hadir dalam penertiban bangun yang berdiri diatas saluran air Bhabinsa Kelurahan Tugu Selatan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tugu Selatan.

Report : Sarwini.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *