Reportasejakarta.com — Baktiya  Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 115 Universitas Malikussaleh ikut serta dalam mengajar di TPA Al-Hikmah Desa Alue Anoe Barat, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara (09/11/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu tenaga pengajar didesa tersebut dan memberikan wawasan tentang pentingnya pendidikan islamiyah yang diikuti oleh peserta anak-anak di desa Alue Anoe Barat.

Ketua kelompok 115 KKN-PPM Muhammad Raihan Putra mengatakan “Kami mengajar anak-anak di pengajian ini sebagai tahap pengenalan kepada anak-anak bagaimana cara mengaji yang baik dan benar, agar anak-anak di Desa Alue Anoe Barat lebih lancar dalam hal mengaji dan menjadi anak-anak yang lebih mengerti dalam bidang agama”.

Tanggapan positif dari masyarakat dan anak-anak serta guru mengaji yang senang akan kehadiran mahasiswa KKN-PPM dalam membantu mengajar mengaji anak-anak desa Alue Anoe Barat sehingga tenaga mengajar tecukupi.

Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 115 Hamdiah S.E., M.Si menyatakan bahwa membantu proses belajar mengajar oleh mahasiswa merupakan kegiatan yang sangat mulia, memberikan manfaat baik bagi mahasiswa KKN maupun siswa. Mahasiswa KKN dapat membagikan ilmunya, keterampilan dan memberikan teladan. Bagi siswa tentunya mendapatkan ilmu untuk bekal di masa yang akan datang.

Mahasiswa dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Hamdiah S.E., M.Si yang diketuai oleh Muhammad Raihan Putra (ekonomi pembangunan), yang beranggotakan Trirahayuni (ekonomi pembangunan), Icha irviani (ekonomi pembangunan), Lafina rimadana (ekonomi pembangunan), Wahdini (ekonomi pembangunan), zulhamzah (ilmu politik), Agus riyadi (ilmu politik), Nurul fadillah (teknik kimia), Rozatul jannah (agribisnis).

(Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *