REPORTASE  JAKARTA

Bekasi – Viralnya berita tentang pelayanan kesehatan Puskesmas Pebayuran terus menuai kontra, sebelumnya dinilai kurang baik oleh masyarakat Pebayuran lantaran adanya kelalaian petugas kepada masyarakat yang hendak berobat. Kamis (14/09/2023).

Dikatakan Sekretaris Jawa Barat LSM LPPMD Ayub Dea setelah ada aksi baru ada reaksi.
Kata ia, sangatlah tidak pantas memperlakukan pasien yang tidak profesional. Ia berharap kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi agar memberikan sangsi atas ketidak pantasan dalam melakukan pelayanan.

“Terlepas Rizal sudah ditemui dan sudah berdamai sama petugas Puskesmas Pebayuran, menurut saya itu sudah sangat salah besar. Saya berharap kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi agar menegurnya jangan sampai ini terulang kembali,”Tegasnya.

Dilangsir Cuitan akun @Rizal Alia Riscaldi di grup sosial media Facebook Pebayuran info, dia mengungkapkan rasa kekecewaan dalam postingannya.

” Sistem berobat di PUSKESMAS PEBAYURAN tergantung dokter nya ya? Saya niat berobat ke puskesmas dan baru pertama kali berobat. Namanya orang udah PUSKESMAS itu udah pasti orang sakit. Belum di tanya2 sama dokter nya udah di suruh minum obat dulu aja,lah obat dari mana? Sedangkan saya bela2in ga kerja buat bisa berobat ke puskesmas dan biar ada SKD nya. Ini malah seenaknya dia. Pantes kah seperti itu melayani masyarakat??? ”

Dalam postingan tersebut juga mendapatkan berbagai tanggapan dari netizen seperti yang di tulis dalam komentar akun.

@Nina Ubaydillah ” Pernah ngalamin,, maka nya kapok sih enggak…. Tapi sebisa mungkin,, gak akan mau berobat ke Puskesmas lagi.”

@bintang kaca “Puskesmas Pebayuran harus d tingkat kan lgi pelayanan kalian kan mengabdi untuk masyarakat.masa PDA judes sama pasien.”

Dia juga merasa kecewa atas pelayanan yang diberikan petugas di puskesmas pebayuran.

” Sangat kecewa,di kasarin dikit baru dah di kasih SKD Sebenernya bukan SKD ( Surat Keterangan Dokter) yg bikin saya kecewa sama marah, cara tanggapan dokternya di cek aja belum udah bilang suruh minum obat, lah justru saya bela-belain ga kerja buat berobat di puskesmas dan dapet SKD juga buat laporan ke PT bahwa saya bener-bener berobat, ” Kata Rizal melalui Mesengger

Rizal juga berharap agar bisa melakukan perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

Ya intinya harus sesuai sistem pelayanan kesehatan aja. Daftar di cek di tanya sakit apa di kasih obat dan kalau untuk para pekerja kaya saya ya kasih surat keterangan dokter nya. Jangan langsung skak ga di periksa dan ga di kasih SKD.

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris LSM LPPMD
Ayub Dhea mengatakan, sangat menyayangkan perihal pelayanan Puskesmas Pebayuran yang sangat buruk sehingga bisa viral disosial media

“Pelayanan puskesmas Pebayuran yang dinilai buruk oleh masyarakat Pebayuran sendiri, dalam postingan di media sosial bukan sedikit warganet yang berkomentar dan mengatakan mengalami hal demikian, dari hal ini saya akan laporkan ke dinas kesehatan agar puskesmas Pebayuran dievaluasi kinerjanya”, tandasnya

(Red)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *