Reportasejakarta.com-Jakarta, Waktu terus berjalan FORPINDO akan segera keluarkan surat mandat untuk pembentukan struktur Gubernur Pemuda Indonesia. Disampaikan Jak TW. Tumewan Ketua Umum Benteng Jokowi (BeJO), bahwasanya pendiri memperjelas persyaratan untuk jajaran kepengurusan tingkat provinsi dan kabupaten/kota terkait batas usia maximal 40 tahun untuk jajaran kepengurusan FORPINDO dari struktur pusat sampai tingkat Kabupaten/Kota. (4/9/2020)

“Ini yang membuat beda Forum Pemuda Indonesia dengan organisasi kepemudaan lainnya”, “sepertihalnya Ketua Umum yang kami sebut Presiden Pemuda Indonesia, Ketua Provinsi yang kami sebut Gubernur Pemuda Indonesia Provinsi, dan Ketua Kabupaten/Kota yang kami sebut Bupati Pemuda Indonesia Kabupaten/Kota”.

Sementara Ketua Bidang di Struktural Pusat disebut Menteri Pemuda Indonesia, dan seterusnya sampai jajaran kepengurusan tingkat Kabupaten/Kota yang disamakan persis dengan struktur pemerintahan yang ada.

Jak Tumewan menambahkan hal ini untuk merangsang Generasi Muda Millenia, untuk melek politik, cerdas politik, dan pinter politik.

Sementara Elhan Zakaria Ketua Umum Generasi Muda Cinta Tanah Air menghimbau kepada calon penerima mandat untuk jajaran kepengurusan Gubernur Pemuda Indonesia Provinsi, agar persiapan karena tinggal beberapa hari lagi sk mandat akan ditandatangani. Dan bagi penerima mandat untuk memperhatikan isi sk mandat yang berbunyi (salahsatunya) :
1. Pendirian Kantor dan Domisili
2. Perekrutan Gubernur Pemuda Indonesia dan jajaran kepengurusan kebawahnya, diperhatikan dari keahlian dan kesiapannya.
3. Yang usia diatas 40 tahun wajib masuk di struktural penasehat atau dewan pakar.

Selebihnya Elhan menyampaikan bahwasanya surat mandat yang akan segera di edarkan dan akan diberikan kepada maximal 5 orang dari tiap provinsi. Dan siapapun yang mendapat surat mandat otomatis menjadi pendiri Forpindo Provinsi.

“Keuntungan yang mendapat Mandat adalah sekaligus menjadi Pendiri FORPINDO”, tukasnya.

Elhan Menambahkan “Surat mandat yang kami keluarkan hanya berguna untuk 10 hari kerja, jadi siap siap calon penerima mandat dari sekarang ya., cari lokasi untuk kantor dan persiapan calon calon pengurus”, pungkasnya.

Jak TW. Tumewan dan Elhan Zakaria adalah tokoh aktivis pergerakan yang mendeklarasikan FORPINDO atau Forum Pemuda Indonesia pada 8 Agustus 2020 lalu di Bundaran HI.

Sampai saat ini masukan dari pihak external lebih banyak mengarah kepada program program kepemudaan yang harus diadakan kontiniti dan terus menerus.

Mungkin hal ini untuk menambah wawasan dan mengasah kreatifitas pemuda pemudi millaniel agar menjadi pribadi yang tangguh mandiri.

Sementara Program Program Cooperative Depelovment Jak TW. Tumewan dan Elhan Zakaria sudah siapkan, salahsatunya akan memunculkan Petani Muda Indonesia dengan gerakan kembali ke Desa serta Program Koperasi Digital berbasis aplikasi, Koperasi nya Generasi Muda Millenial yang Kekinian.

Dalam menyambut pilkada serentak, FORPINDO tetap menjadi wadah untuk segala aspek kepemudaan, Jak TW. Tumewan menyampaikan “mungkin saja kita akan berikan izin kepada calon bupati/wali kota dimanapun berada untuk memakai kendaraan FORPINDO dalam kampanye nya, dengan syarat usia maximal bacalon 40 tahun.

Namun semua itu menunggu struktur kepengurusan tingkat Gubernur Pemuda dan Bupati Pemuda terbentuk dulu”, pungkasnya.

(Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *