Reportasejakarta.com, Jakarta Utara. Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Utara launching kegiatan IKRA (Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara) di Kelurahan Penjaringan, Senin (12/4). Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat mendapatkan buku-buku bacaan.

Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Utara Mimi Karminingsih mengatakan IKRA merupakan salah satu Kegiatan Strategis Daerah (KSD).
“Berdasarkan Surat dari Biro Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta No.186/-79.22 perihal Pelaksanaan Kegiatan Strategis Daerah pada Rencana Aksi Kegiatan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) serta Surat Keputusan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta Nomor 160 Tahun 2021 Tentang Pembentukan Tim Pelaksanana Kegiatan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) Tahun 2021,” katanya.

Mimi menambahkan IKRA merupakan kegiatan literasi dengan tujuan menjadi kegiatan alternatif positif masyarakat.
“Terutama di masa pandemi seperti saat ini. Tujuannya memudahkan akses masyarakat terhadap buku-buku bacaan serta menumbuhkan partisipasi masyarakat DKI Jakarta khususnya Jakarta Utara untuk mendukung kota Jakarta sebagai kota literasi dan berbudaya baca,” tambahnya.

Mimi mengatakan sangat berharap masyarakat khususnya orang tua mau mengajak anak-anaknya untuk berpartisipasi dalam kegiatan IKRA.
“Agar terciptanya budaya membaca. Meskipun, sekarang zaman sudah canggih dan semua hal dimudahkan dengan gadget termasuk dalam hal literasi tetapi cara-cara konvensional yaitu membaca buku dalam bentuk fisik tetap harus kita lakukan dan lestarikan,” tuturnya.

Report: Wien.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *