Reportase Jakarta.com, Jakarta Utara. Tikungan yang berada di Jalan Rorotan IX RT 016 RW 07 Kelurahan Rorotan dipilih sebagai lokasi utama pembuatan mural untuk meramaikan perayaan HUT DKI Jakarta pada 22 Juni mendatang. Tembok sepanjang 12 meter dengan ketinggian sekitar 2,8 meter akan dipercantik dengan lukisan mural yang didominasi berwarna biru abang.

 

“Lokasi disini tergolong strategis karena sering di lintasi oleh pengguna jalan dari wilayah Bekasi dan Jakarta Timur. Dengan adanya mural di tikungan ini diharapkan bisa lebih mempercantik wilayah Rorotan,” terang Muhammad Yusuf, Staf Perekonomian dan Pembangunan Kelurahan Rorotan saat memantau pengerjaan mural, Senin (31/5).

 

Tulisan Rorotan Jakarta Kota Kolaborasi disertai logo dan didominasi dengan warna biru abang akan menghiasi area tikungan yang kerap ramai dilewati kendaraan roda dua ataupun empat. “Untuk pembuatan mural ini, pihak Kelurahan Rorotan juga berkolaborasi dengan Modern Land dan Jakarta Garden City,” ujarnya.

 

Sebagai bentuk cinta kepada kota Jakarta yang diwujudkan dalam lukisan mural. Sejumlah petugas PPSU Kelurahan Rorotan yang memiliki keahlian melukis dilibatkan langsung untuk menghiasi tembok menjadi lebih berwarna. “Melukis mural itu hobby saya dari zaman sekolah. Lukisan mural di tembok Kantor Lurah Rorotan itu juga karya saya dan teman-teman. Kalau pengerjaan mural di tikungan Jalan Rorotan IX membutuhkan waktu sekitar dua minggu,” ungkap Darsoni (39), petugas PPSU Kelurahan Rorotan.

Report : Sarwini.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *