Reportasejakarta.com – Padang,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso pimpin Serah Terima dua jabatan strategis di lingkungan Lantamal II yakni Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal II dan Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu di Mako Lantamal II, Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Senin (26/10/2020).

Dansatrol Lantamal II diserah terimakan dari Kolonel Laut (P) Cahya Indra Susilo, S.T., M.M., kepada Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, S.E., dan jabatan Danlanal Bengkulu dari Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rosi Kepada Letkol Laut (P) Yudi Ardian. Selanjutnya, Kolonel Cahya Indra Susilo akan menempati jabatan sebagai Staf Ahli (Sahli) C Strategi Operasi (Straops) Pangkoarmada I, dan Letkol Yadi Mulyadi sebelumnya berdinas di Staf Ahli (Sahli) Teknik dan Logistik (Teklog) Pok E Pangkoarmada II, sementara Letkol Yustus ke Paban Analev Sintel Guskamla Koarmada I, dan
Letkol Yudi Ardian sebelumnya menjabat sebagai Paban Kersin Paban IV Hublu Sintel TNI AL.

Dalam sambutanya, Danlantamal menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AL akan selalu terjadi, personil yang terpilih yang akan mendapat kesempatan untuk melanjutkan roda organisasi.

Serah terima jabatan ini salah satu bentuk untuk memunculkan ide-ide baru yang kreatif sehingga organisasi menjadi lebih hidup.

“Serah terima jabatan pada suatu organisasi, selaras dengan prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada poin pertama yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul,” ujarnya.

Ditempat terpisah dengan waktu yang bersamaan, dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Jalasenastri Cabang VI dari Ibu Cahya Indra Susilo kepada Ibu Yadi Mulyadi dan Ketua Jalasenastri Cabang IV dari Ibu Yustus Nasarius Rosi kepada Ibu Yudi Ardian di depan Ketua Kordinator Cabang II Daerah Jalasenastri Armada (DJA) 1 yang di saksikan Wakil Ketua Korcab II DJA I serta para pengurus.

Pada acara Sertijab ini, tetap mengacu kepada protokol Covid-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak antar para pejabat yang hadir.

(Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *