Reportasejakarta.com-Sangatta, 12 Desember 2020 – Elhan Zakaria rayakan ulang tahun tanggal 11 Desember ini dengan luncurkan Lagu Muncul Terbalik. Lagu yang diciptakan Johnny Sahilatua tahun 2013 dan di aransemen ulang pada penghujung tahun 2020 ini entah kenapa menjadi pilihan Elhan Zakaria.

Johnny Sahilatua mengatakan “Elhan Zakaria itu bukan penyanyi namun dia telaten, ketemu saya beberapa kali saja dia sudah berani bernyanyi. Karakter suaranya terlihat di lagu Petani”, pungkasnya.

Elhan Zakaria sendiri tidak memilki sejarah menyanyi, main gitar pun buta chord. Namun bimbingan atas bimbingan Johnny Sahilatua mampu membuatnya out of the box dan memang ada kemauan yang tinggi. Johnny menambahkan “Kita bisa ambil hal positif dari apa yang dilakukan Elhan Zakaria dengan keinginan belajar dan mau mempelajari”, pungkasnya.

Pembuatan video clip Muncul Terbalik sempat tersendat karena banyak hal, terlebih karena kesibukannya dalam bisnis pengembangan ekonomi kerakyatan bersama Ibu Tani Indonesia Sumaria Daeng Toba. lagu yang tadinya akan rilis pada awal desember pada akhirnya tuntas di edit di sangatta pada Jum’at 11 Desember 2020 tepat pukul 16.00WITA, dan lagu ini langsung di rilis dengan persetujuan Johnny Sahilatua sebagai pembimbing Elhan Zakaria dari sisi seni, dan di upload di channel YouTube Johnny Sahilatua. Johnny Sahilatua adalah adik Franky Sahilatua, pelantun tembang balada. Dibelakang Franky and Jane, Johnny lah yang meramu musik menjadi nada nada indah.
Franky sudah tiada, Jane dan Johnny terus berkarya terutama Johnny dengan meregenerasi penembang balada. Selain Elhan Zakaria banyak penyanyi yang membawakan lagu Franky and Jane dan di aransemen ulang. Juga para fans bergabung dalam beberapa grup media sosial seperti TBF&J yang exist di Facebook.
Johnny sempat mengatakan kepada Elhan Zakaria bahwasanya Johnny masih siap membuat musik, lagu baru, dan membimbing siapa-siapa yang ingin bernyanyi. “Jangan sungkan, mari kita kolaborasi”, pungkas Johnny.

Dalam pengambilan video clip Muncul Terbalik mengadopsi konsep kekinian dengan kolaborasi dengan beberapa pihak, namun perlu dijelaskan bahwa konsep utamanya adalah kolaborasi bareng saja, youtuber cilik Eca dari Andre Creators Channel, Aan The Robot juga ada channel YouTube nya. Terlebih Elhan Zakaria sendiri seorang Youtuber. Sementara konsep untuk short movie Muncul Terbalik sendiri mengadopsi dari apa yang terjadi sebenarnya yang dialami Aan Robot. Dan akan lebih baik jika kisah inspiratif true story’ ini diangkat ke Layar Lebar, benang merah from Zero to Hero dimana sejak Aan Robot difabel karena kecelakaan tertabrak kereta dan kehilangan satu tangannya sempat down dalam menjadi hari hari, namun dia berhasil menebarkan kebaikan pada akhirnya. Contoh hal, Aan Robot bagi bagi kaki palsu buatannya sendiri untuk penyandang didabilitas lainnya, dan banyak lagi. Elhan menambahkan “intinya penonton video clip akan bingung sejenak dengan pengambilan konsep flashback dalam video clip ini, setelah nonton baru berfikir,dan faham setelah beberapa menit, konsep film yang diramu didalam Videoclip saya sendiri flashback, Aan robot flashback ke masa kecilnya dari saat suka main suling, saat kehilangan tangannya, dan saat menjadi pemain orgen elektune, ini rumit tapi seru” tambahnya.

Ditanya tentang isi lagu Muncul Terbalik
Elhan mengatakan “seperti yang dikatakan Om Johnny Sahilatua lagu ini bertema sosial kemanusiaan dan hanya potret kehidupan manusia, dan dengan lagu ini semoga yang mendengarnya bisa bangkitkan semangat ditengah covid-19 ini untuk terus melakukan kabaikan”, pungkasnya.

Ditengah Covid penyandang disabilitas akan lebih terkena dampaknya. Seperti Aan robot yang biasanya mengisi organ elektune di hajatan, sejak covid keyboard tidak pernah dibuka dari tas nya, sehingga ketika kedatangan pertamakali Elhan Zakaria kerumahnya baru dibuka dikeluarkan dari tas. Dan Keyboard nya sempat tidak mau hidup.
Maka dari itu Elhan Zakaria sempat mengatakan ke media “semua hebat,mampu jadikan keterbatasan untuk menjadi kekuatan. Dan kita harus bergandengan tangan saling bantu membantu tulus ikhlas bersama hadapi Pandemic ini”, pungkasnya.

(Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *